Download Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Microsoft Word Yang Disukai Perusahaan

Ada banyak website yang berbagai contoh surat lamaran kerja dengan format Microsoft Word, ada yang menggunakan format lamaran kerja sederhana bahkan ada yang memberikan contoh lamaran yang professional, kreatif dan inovatif sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan yang membutuhkan karyawan. Pastikan membaca sampai akhir artikel ini, karena ada trik agar lamaran sahabat mudah diterima.

Surat Lamaran Kerja biasanya dilengkapi dengan lampiran dokumen pendukung, lampiran dokumen pendukung ini menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk menilai kualifikasi pelamar yang mereka butuhkan. Salah satu Dokumen terpenting adalah Ijazah yang sesuai dengan keahlian pelamar dan sesuai pula dengan lowongan yang ada. Namun tidak sedikit perusahaan menjadikan Ijazah hanya sebagai persyaratan resmi saja, karena seringkali lowongan yang tersedia tidak cocok dengan Ijazah. Ijazah lebih dianggap sebagai jaminan bagi perusahaan untuk  mengikat pelamar kerja sebagai karyawan diperusahaannya.

Secara umum surat lamaran kerja termasuk surat resmi, surat resmi harus memenuhi kriteria dan format tertentu. Pada artikel ini selain kita membuat surat lamaran yang resmi akan juga ditambahkan beberapa trik agar lamaran tersebut lebih di sukai oleh perusahaan sehingga kemungkinan untuk diterima sebagai karyawan lebih besar lagi. Dalam artikel kali ini tekno-g akan berbagi bagaimana cara membuatnya menggunakan Microsoft Word
Berikut format surat lamaran kerja :
  • Lokasi (Tempat), Tanggal Pembuatan Surat Lamaran
  • Nomor Surat Jika ada
  • Jumlah Lampiran
  • Subjek atau Perihal sering juga disebut Hal
  • Alamat perusahaan atau instansi yang dituju
  • Ucapan salam pembuka
  • Yang paling utama adalah isi surat yang terbagi menjadi 3 (tiga) bagian yaitu :
    1. Paragraf Pembuka (Biasanya menyatakan informasi mengenai alasan untuk melakukan lamaran)
    2. Isi Surat (Berisi Detail Pelamar, Posisi yang dilamar, Lampiran dari Surat Lamaran, dan lain-lain)
    3. Paragraf terakhir sebagai penutup (Pengharapan dan keinginan agar diterima sebagai karyawan)
  • Ungkapan salam penutup
  • Tanda tangan dan nama jelas pelamar kerja
  • Kerapian dalam pembuatan surat lamaran
Baiklah setelah kita mengetahui format lamaran mari kita buat menggunakan microsoft word.

  1. Buka Microsoft Seperti Biasa Kemudian Atur spasi yang digunakan yaitu 1.5 spasi atau 1.3 dengan pengaturan sebagai berikut :

  2. Mulailah mengetik bagian-bagian lamaran seperti format diatas, silahkan lihat hasilnya seperti ini.
  3. Contoh Lamaran Kerja Standar

    Contoh Lamaran Kerja Kreatif

  4. Simpan File di Hardisk atau boleh juga di media flashdisk, mana tahu suatu saat dibutuhkan untuk dipakai dan di edit kembali
Bagi sahabat yang tidak terbiasa mengetik silahkan mendownload contoh lamaran kerja yang telah kami siapkan menggunakan microsoft word silahkan di edit sesuai kebutuhan berikut ini :
Oke, seperti janji kami di awal artikel ini untuk berbagi juga trik agar lamaran disukai oleh perusahaan sehingga mudah diterima menjadi karyawan. Berikut Triknya :

  1. Buatlah Lamaran Yang Ringkas
  2. Jangan membuat lamaran terlalu panjang, apalagi sampai 2 atau 3 halaman, seakan-akan membuat cerpen tentang diri sahabat. To The Point aja, karena lamaran yang terlalu panjang akan membuat orang bosan membacanya, sehingga HRD/SDM menjadi bosan dan malah memindahkan lamaran sahabat ke bagian yang tidak diterima.
  3. Tarik Perhatian Dengan Cepat, 1 2 baris pertama sebut nama perusahaan seakan sahabat sudah memahami perusahaan tempat yang dilamar.
  4. Tonjolkan Kemampuan Anda Pada Awal Surat Lamaran
  5. Kemampuan sahabat harus sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan, dengan kemampuan tersebut maka sahabat bisa membawa perusahaan menjadi lebih baik.
  6. Jadikan "Kenapa Saya Harus Bekerja Dengan Perusahaan Anda"
  7. Ada keuntungan yang besar bagi perusahaan jika menjadikan sahabat sebagai karyawannya. Jangan sampai ada kesan justru perusahaan yang menjadi beban
  8. Jadilah Professional dan Bersahabat
  9. Tunjukan profesionalitas bukan sekedar hanya menjual "ijazah", skill atau kemampuan harus bisa dibuktikan, dengan membuat lamaran yang bermutu bisa membuat sudut pandang bagian HRD langsung fokus pada sahabat dan kemungkinan diterima lebih besar.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

0 Response to "Download Contoh Surat Lamaran Kerja Menggunakan Microsoft Word Yang Disukai Perusahaan"

Post a Comment

Silahkan Komentar Yang Membangun. Komen SARA, Judi, Pornografi dan Melanggar Undang-Undang akan ditandai sebagai SPAM